Minggu, 07 Oktober 2012

Tips tentang grooming dan rambut pria 2012


Berikut adalah beberapa mini random facts and tips tentang grooming dan rambut pria yang mungkin berguna bagi anda.
1. Kumis dan jenggot ampuh untuk mengurangi risiko kanker kulit di area wajah dari sinar matahari. Jika anda memiliki kumis dan jenggot, rawatlah! Selain dapat meningkatkan kesan maskulin, bulu-bulu ini juga melindungi anda!
2. Potongan rambut tipis bagaikan pedang bermata dua. Dengan potongan yang rapi dan tepat, pria dengan gaya rambut tipis dapat terlihat gagah dan tampan. Namun sama seperti alasan memelihara kumis dan jenggot pada point (1) di atas, rambut yang tipis sama saja dengan membiarkan sinar matahari dengan mudahnya membakar kulit kepala Anda dan tentu saja, bukan berita baik bagi masa depan rambut indah Anda.
3. Kesehatan dan keindahan rambut Anda bergantung pada kondisi kulit kepala anda. Kulit kepala yang sehat adalah awal bagi rambut yang sehat. Jangan terlalu sering berganti shampoo, karena hal tersebut dapat merusak kulit kepala anda.
4. Pakailah shampoo, tapi tidak setiap hari. Ini mungkin terdengar aneh, tapi benar adanya. Kecuali jika anda bekerja di outdoor-field yang berdebu dan benar-benar mengotori rambut, sebisa mungkin untuk tidak terlalu sering memakai shampoo.
Apakah anda tahu bahwa wanita sekalipun tidak setiap hari memakai shampoo ketika keramas? ini untuk mencegah kerontokan dan menjaga kelembaban kulit, karena shampoo itu sebenarnya cukup ‘keras’ untuk rambut anda. Jika anda tidak percaya, silahkan tanyakan kepada sahabat-sahabat wanita anda.
5. Kulit kepala yang sehat adalah kulit kepala yang bersih dengan sirkulasi darah yang lancar. Lakukan pemijatan kepala (Scalp Massage) secara rutin dan teratur. Seperti apa Scalp Massage itu? Coba cari di Youtube, atau mungkin suatu saat nanti kami akan membahasnya secara khusus.
Kemiri punya khasiat istimewa untuk menghitamkan rambut. Tidak sulit untuk menemukan minyak kemiri. Dulu saya pernah memakainya secara teratur. Suatu waktu ketika saya sedang creambath, sang hairdresser langganan yang sedang memijat kepala saya bertanya, apakah saya akhir-akhir ini mengecat rambut saya atau tidak (saya memang sudah lama tidak berkunjung ke salon tersebut). “Hitamnya mengkilat” #truestory
6. Ganti sarung bantal anda secara teratur. Hal tersebut tentu saja demi kebersihan dan kesehatan kulit kepala anda.
7. Sehabis mandi, jangan menggosok-gosokkan handuk ke rambut anda dengan terlalu kasar. Rambut anda bisa patah, sobat. Lakukan dengan lembut. Tepuk-tepuk rambut anda dengan handuk dengan lembut.
Sekian dulu mini tips dari saya. Karena penampilan tidak hanya tentang bagaimana memadupadankan pakaian. Maksimalkan bulu-bulu pada tubuh anda untuk penampilan yang paling maksimal. So, Anda punya fakta menarik tentang bulu-bulu tubuh kita? Let’s share!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar